Monday, November 1, 2010

Perkunjungan Pelayanan ke GBKP Balikpapan & GBKP Samarinda

Pada tanggal 23-28 Oktober 2010 ketua klasis (Pdt.S.Brahmana) dan Kabid Diakonia (Dk.Ferdinand Sinuhaji) melakukan perkunjungan pelayanan ke perpulungen GBKP Balikpapan dan Perpulungen GBKP Samainda. Pada hari Minggu 24 Oktober 2010, pukul 09.00 WIT, Pdt.S.Brahmana memimpin kebaktian Minggu di GBKP Balikpapan, dan pada soreharinya, pukul 16.00 WIT memimpin kebaktian Minggu di GBKP Samarinda. Kebaktian Minggu ini, baik di GBKP Balikpapan maupun GBKP Samarinda merupakan kebaktian Minggu yang bersejarah.

Kebaktian Minggu di GBKP Balikpapan, merupakan kebaktian Minggu yang pertama dilakukan di gedung gereja sendiri. Walaupun gedung gereja ini belum rampung dibangun (masih 70 % selesai), namun tidak mengurangi animo serta sukacita jemaat untuk beribadah di gereja ini. Menurut keterangan panitia pembangunan, pembangunan hingga tahap ini sudah menghabiskan dana l/k 500 juta, dan untuk sampai ke tahap sampai rampung/selesai masih dibutuhkan dana l/k Rp.500 juta. Dan untuk itu perpulungen Balikpapan sangat mengharapkan partisipasi jemaat GBKP dimanapun berada, dan untuk itu dalam sidang Klasis GBKP Jakarta-Bandung tanggal 28-30 Mei 2010 di Kaliurang-Yogyakarta sudah diputuskan akan diaksanakan pengumpulan dana pada bulan Maret 2011 di Jakarta. Jumlah jemaat yang hadir 98 orang dari 45 KK anggota, kolekte Rp.1.064.000,-. Dalam kebaktian ini, Ferdinan Sembiring diterima kembali sebagai anggota GBKP dimana sebelumnya telah pindah agama yang lain. Setelah makan siang bersama, Pdt.S.Brahmana dan Dk.Ferdinand Sinuhaji berangkat menuju Samarinda bersama Pt.Reno Barus, pertua GBKP Samarianda yang ditugaskan menjemput. Dan Jemaat GBKP Balikpapan melanjutkan acara dengan menari bersama diiringi gendang keyboard.

Kebaktian Minggu GBKP Samarinda dilakukan di HKBP Sentosa Jl.Sentosa No.1. Kebaktian Minggu ini juga merupakan kebaktian Minggu yang bersejarah karena merupakan kebaktian pertama dimana dilaksanakan sakamen perjamuan kudus dan baptisan anak kecil (Wayu Kaban). Jemaat yang hair dalam kebaktian ini 47 orang, kolekte Rp. 236.000,- Setelah kebaktian, pada pukul 19.00 WIT dilanjutkan PJJ di rumah dr.Tiori Karo-Karo (Bp.Andreas), jemaat yang hadir 30 orang. Selama di Samarinda (23-25 Oktober) Pdt.S.Brahmana dan Dk.Ferdinan M.Sinujai tinggal di rumah Pt.Amin Kaban (Bp.Nora). Dan kegiatan yang dilakukan sosialisasi GBP GBKP dan juga diskusi mengenai pengembangan GBKP Samarinda. Dalam diskusi disepakati agar BP Klasis meminta Moderamen mengirim tenaga Vicaris, bila tidak terealisasi agar ditempatkan tenaga detaser. Sebab disadari Vicaris yang ditempatkan moderamen di Balikpapan (Vic.David Andri Barus) jikalau melayani ke Samarinda hanya satu minggu setiap bulannya kurang evektif untuk pengembangan GBKP Samarinda yang sedang bertumbuh.

Pada tanggal 26 Oktober 2010 kembali ke Balikpapan. Di Balikpapan kegiatan yang dilakukan disamping sosialisasi GBP GBKP, juga dilaksanakan pertemuan dengan Pertua-Diaken dan Panitia Pembangunan GBKP Balikpapan sehubungan dengan rencana pengumpulan dana secara klasis pada bulan maret 2011. Dalam pertemuan ini disepakati agar paling lambat bulan Nopember 2010 panitia pengumpulan dana yang dilaksanakan di Jakarta sudah dibentuk, dan diharapkan agar Letjen (Pur) TNI Amir Sembiring bersedia menjadi ketua panitia. Secara khusus Pdt.S.Brahmana juga melakukan pertemuan dengan Vicaris David Andri Barus, S.Th. Sebagai mentor, pendeta ini mengharapkan agar Vicaris membuat laporan pelayanan yang telah dilakukan selama satu tahun ini, juga agar pelayanan ke Samarinda seminggu dalam satu bulan terus dilakukan.
Pada tanggal 28 Oktober 2010, pukul 11.00 WIT via Lion Air kembali ke Jakarta///asbrahm.

Pertua Diaken GBKP Balikpapan Periode 2009 s/d 2014
  1. Pt.Ngawan Sembiring (Ketua Perpulungen)
  2. Pt.Siden Ginting (Wkl.Ketua)
  3. Dk..Martin Sembiring (Sekretaris I)
  4. Pt.Johny Sembiring (Sekretaris II)
  5. Dk.Bertalina Br.Ginting (Bendahara I)
  6. Pt.Rosiana Yanida Br. Ginting (Bendahara II)

Pertua-Diaken GBKP Samarinda Periode 2009 s/d 2014
  1. Pt.Ingan Pulung Kaban (Ketua Perpulungen)
  2. Pt.Reno Barus (KabidKoinonia)
  3. Pt.Amin Kaban (Kabid Marturia)
  4. Dk.Untung Bangun (Kabid Diakonia)
  5. Pt.Juliana Br.Sembiring (Sekretaris I)
  6. Dk.Dani Tarigan (Sekretaris II)
  7. Dk.Helena Sringenana Br.Tarigan (Bendahara I)
  8. Pt.Daniel tarigan (Bendahara II)


Related Articles



0 comments :

Post a Comment