Monday, February 7, 2011

Launching Proposal Pengumpulan Dana GBKP Balikpapan

Launching Proposal Pengumpulan dana pembangunan GBKP Balikpapan pada tanggal 3 February 2011 di Gedung Dharmagati Ksatriajaya Jl.Raya Bogor No.2 Keramat Jati, telah terlaksana dan berjalan dengan baik, walaupun kehadiran undangan, dan khususnya seksi pengumpulan dana yakni semua pendeta dan bendahara setiap Runggun (Majelis Jemaat) tidak seperti yang diharapkan. Dari lebih kurang 150 orang yang diundang, yang hadir tidak lebih dari 100 orang. Hal ini memang sangat disayangkan, terlebih panitia sudah berupaya membuat acara ini sebaik mungkin. Dengan mengundang Pdt.M.P.Barus sebagai ketua Moderamen memimpin kebaktian. Demikian juga paparan mengenai Perspektif 10 tahun Perjalanan GBKP Klasis Jakarta-Bandung yang disampaikan Pdt.S.Brahmana sebagai ketua Klasis Jakarta-Bandung, sesungguhnya sangat berguna khususnya bagi majelis jemaat, namun sayang Pendeta-pendeta yang diharapkan hadir dalam acara ini ternyata hanya 6 orang pendeta yang hadir dari 21 pendeta yang ada di klasis Jakarta-Bandung. Melihat hal ini, salah satu ketua kehormatan menyampaikan ketidak puasanya kepada ketua Moderamen agar hal ini dicatat.

Walaupun demikian, sebagaimana yang dikemukakan ketua panitia, Litjen TNI (Purn) Amir Sembiring dalam kata sambutannya setelah makan siang, bukan berarti pengumpulan dana tidak sukses. Sebab acara ini hanya launching, bukan lelang-lelang, walapun ada panitia kehormatan yang pada waktu acara ini langsung memberikan bantuanya. Dengan kata lain acara ini dimaksudkan dimulainya proposal di jalankan. Karena itu sangat diharapkan bagi jemaat GBKP khususnya, agar mengambil bagian memberikan dana bantuan untuk penyelesaian pembangunan GBKP Balikpapan ketika nantinya proposal diberikan. Perlu diketahui Jemaat GBKP Balikpapan yang telah memiliki IMB Pembangunan Gereja, masih membutuhkan dana sebesar Rp.600 juta. Dan pengumpulan dana ini akan berakhir pada akhir bulan April 2011.

Acara launching yang dihadiri perwakilan jemaat GBKP Balikpanan, Pt.Ngawan Sembiring (ketua perpulungen) dan Pt.Siden Ginting (ketua pembangunan GBKP Balikpapan) ini, juga dimeriahkan dengan penampilan Trio Targinsi, keyboard Karo dengan perkolong-kolong Agustina Br.Sembiring. Acara berakhir pada pukul 16.00 Wib//asbrahm.

Related Articles



0 comments :

Post a Comment