Wednesday, September 22, 2010

Acara Penyambutan Pdt.Ediwati Br.Ginting, tgl.8 Agustus 2010 di GBKP Bogor

Kebaktian Minggu tanggal 8 Agustus 2010 di GBKP Bogor diadakan acara penyambutan Pdt.Ediwaty Br.Ginting,S.Th. Dari BP Klasis hadir Pdt.S.Brahmana (Ketua Klasis) dan Pt.Eddy Temanta Keliat (Wkl.Sekretaris). Menurut sekretaris Runggun (Dk.Rusdi Ginting), Pdt.Ediwaty Br.Ginting merupakan pendeta pertama ditempatkan Moderamen di GBKP Bogor, sebagai Pendeta penuh waktu. Selama ini GBKP Bogor yang kan berusia 30 tahun pada tanggal 5 Oktober 2010, dilayani pendeta GBKP yang bertugas di Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) sebagai pendeta paruh waktu. Pdt.MK Sembiring merupakan pendeta pertama yang diperbantukan melayani GBKP Bogor selama ±13 tahun, dan Pdt.E.P.Sembiring Brahmana melayani selama ±14 tahun.

Acara penyambutan dibuat sangat sederhana. Menurut ketua Runggun (Pt.Benson Ngatanken tarigan), beberapa hari kedepan akan dibuat acara yang lebih meriah. Setelah selesai kebaktian Minggu yang dipimpin Pdt.EP.Sembiring Brahmana,S.Th, dilanjutkan acara memberikan kata sambutan oleh Pdt.Edywati Br.Ginting, Pdt.EP Sembiring, Ketua Runggun Bogor dan terakhir dari Ketua Klasis Jakarta-Bandung. Sebelumnya dalam kebaktian sudah dilaksanakan acara serah terima pelayanan dari Pdt.EP Sembiring Brahmana yang selama ini diperbantukan melayani GBKP Bogor kepada Pdt.Ediwati Br.Ginting, disaksikan Ketua Runggun GBKP Bogor dan Ketua Klasis Jakarta-Bandung yang dipandu wakil Sekretaris Klasis Jakarta-Bandung, Pt.Eddy Temanta Keliat.

Dalam kata sambutannya, Pdt.Ediwaty Br.Ginting yang merupakan alumni STT Inting Ujung Pandang (Makasar), dan sebelum mutasi ke GBKP Bogor melayani di GBKP Prumnas mandala klasis Medan Kutajurung, mengharapkan jemaat dapat menerima dan mendukungnya, demikian juga naras pendeta yang bermarga Baarus ini berjanji mendukung sepenuhnya pelayanan pendeta. Pdt.E.P Sembiring juga disamping mengucapkan terimakasih sudah mempercayakan melayani GBKP Bogor selama 14 tahun, berjanji tetap bersedia membantu pendeta yang baru dalam pelayanan. Demikian juga ketua Majelis GBKP Bogor mengucapkan selamat datang dan mengharapkan agar Pdt.Ediwati Br.Ginting dapat melayani dengan baik bersama-sama dengan pertua dan diaken. Kepada Pdt.E.P.sembiring dan keluarga, ketua majelis GBKP Bogor juga mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan selama ini.

Ketua klasis Jakarta-Jandung dalam kata sambutannya meminta agar jemaat dapat bersama-sama dengan pendeta dan keluarga saling melayani dan menguatkan. Hal ini sangat penting. Kehadiran pendeta dalam suatu jemaat tujuannya jelas, agar pendeta beserta keluarganya dan semua jemaat bersama-sama dibangun menuju iman dan pengharapan yang semakin sempurna. Goalnya adalah memperoleh kehidupan kekal. Oleh karena itu pelayanan pendeta menjadi optimal jikalau didukung semua jemaat, khususnya petua-diaken. Opsesi semua pendeta selama periode kehadirannya dalam suatu jemaat sudah pasti adalah bagaimana jemaat dapat dibangun kearah pertumbuhan yang baik. Dan tujuan pertua-diaken dan jemaat juga tentunya demikian. Kalau demikian tidak ada cara yang paling tepat untuk mewujudkan harapan tersebut selain saling mendukung dan menguatkan sesuai peran masing-masing. Ingat, pendeta bukan bos, dan juga bukan hebat segala-galanya. Setiap pendeta sudah pati mempunyai kelebihan dan juga kekeurangan-kekurangan, demikian juga mempunyai gaya dan cara pendekatan mereka masing-masing. Hendaknya ini dipahami dan diterima jemaat sebagai yang positif, bukan sebliknya. Pdt.Ediwati Br.Ginting sudah pasti tidak sama dengan Pdt.EP.Sembiring, bukan saja dari segi kelamin. Terimalah kenyatan yang ada sebagai berkat bukan sebaliknya sehingga baik pendeta dan keluarga pendeta dan seluruh jemaat semakin bertumbuh dalam iman dan pengharapan nyang nyata dari sikap didup yang semakin berubah dan berbuah. Di akhir kata sambutannya, pendeta yang pernah melayani selama 7 tahun (1991-1998) di GBKP Perbesi ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pdt.E.P.Sembiring dan keluarga yang telah melayani GBKP Bogor selama 14 tahun.

Setelah kata sambutan, dilanjutkan dengan acara bersalaman. Acara berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Related Articles



0 comments :

Post a Comment