Friday, December 24, 2010

Pjj sektor Bumi Anggrek Runggun Bekasi menjadi Perpulungen (Bakal Jemaat).

Pjj sektor Bumi Anggrek majelis GBKP Bekasi menjadi bakal jemaat (perpulungen) pada kebaktian perdana tanggal 21 Nopember 2010, pukul 16.30 WIB di HKBP Bumi Anggrek yang dipimpin liturgi oleh Pdt.A.Simanungkalit dan khotbah oleh Pdt.S.Brahmana. Kebaktian perdana ini di hadiri BP GBKP Majelis Bekasi, Pdt.Alex Simanungkalit dan Pt.Lukas Tarigan (Kabid Marturia) dan juga BP GBKP Klasis Jakarta Bandung, Pdt.S.Brahmana (ketua klasis) dan Pt.Hendri Sembiring (Kabid Koinonia). Menurut Pt.Mandala Sinuhaji selah satu penggagas terbentuknya bakal jemaat Bumi Anggrek, Pjj Bumi Anggrek ini baru 1 tahun mekar dari Pjj 2A2, anggotaanya l/k 30 KK dan Majelis Jemaat 3 orang (Pt.Mndala Sinuhaji, Pt.Raman Sitepu dan Dk.Melpi Sitepu), namun mengingat jarak tempuh ke GBKP Bekasi-Galaksi yang cukup jauh (1 jam perjalanan jika tidak ada kemacatan), sehingga kehadiran jemaat mengikuti kebaktian Minggu juga kurang optimal, apa lagi kegiatan-kegiatan gereja lainnya sehingga dengan mengandalkan kuasa Tuhan mereka sepakat membentuk perpulungen GBKP di wilayah ini dengan menyakini perpulungen ini akan berkembang, terlebih mengingat ada banyak warga GBKP yang tinggal di sekitar Bumi Anggrek.

Sebelum diadakan kebaktian, terlebih dahulu diberi kesempatan kepada pengurus HKBP memberi kata sambutan. Dalam kata sambutannya, ketua pengurus HKBP Bumi Anggrek, St.HP.Sihombing menyambut sangat gembira GBKP ada di wilayah mereka, dan mempersilahkan memakai geduang mereka untuk tempat beribadah sebelum GBKP mempunyai gedung gereja sendiri. Mereka sangat gembira bila gedung gereja mereka dipakai oleh gereja lain, termasuk GBKP. Mengenai biaya pemakain gedung gereja dengan tegas beliau mengatakan bahwa gedung tersebut milik Tuhan dan dipergunakan bagi kemulian Tuhan, oleh karena tidak ada kata sewa. “Pakai saja dan kita bersama-sama memeliharanya”. Apa yang dikemukakan sintua ini sungguh bermakna teologis dan sekaligus menjadi suatu kesaksian mengenai arti sesungguhnya dari gereja. Menanggapi sambutan ini, Majelis GBKP Bekasi yang diwakili Pdt.Alexander Simanungkalit mengucapkan terimakasih.

Kebaktian perdana yang dihadiri 154 orang ini, di isi dengan kesaksian puji-pujian, baik dari permata dan perpulungen Bumi Anggrek, juga dari undangan Pjj sektor 2A.1 dan organis untuk mengiringi nyanyian pujian jemaat oleh Bp.Agus Limbeng. Setelah ibadah selesai, acara selanjutnya kata-kata sambutan mewakili Pengurus Perpulungen Bumi Anggrek, Bp.GBKP Runggun Bekasi, BP GBKP Klasis Jakarta-Bandung. Acara berakhir pukul 18.30 WIB//asbrahm


Related Articles



0 comments :

Post a Comment