Friday, December 24, 2010

Pemberkatan Nikah perdana di GBKP Balikpapan

Pada tanggal 4 Desember 2010 di gereja GMII dilaksanakan pemberkatan nikah Rejeki Barus anggota GBKP Tanjung Morawa kiri klasis GBKP Lubuk Pakama dengan Dian Ulinawaty Br.Sembiring anggota GBKP Perpulungen Balikpapan klasis Jakarta-Bandung, putri pertama Pt.Ngawan Sembiring, ketua perpulungen GBKP Balikpapan. Menurut ketua perpulungen GBKP Balikpapan, ini merupakan pemberkatan Nikah perdana sejak GBKP Balikpapan terbentuk. Pemberkatan Nikah ini dilayani Pdt.S.Brahmana (ketua klasis GBKP Jakarta-Bandung) yang datang dari Jakarta, sekaligus melaksanakan sakramen babtisan anak kecil yang dilaksanakan pada kebaktian Minggu tanggal 5 Desember 2010 di GMII pukul 18.00 WIT, dan Natal Perpulungen Balikpapan tanggal 7 Desember 2010 yang dilaksanakan di GBKP Balikpapan, Km.10 pukul 10.00 WIT.
Acara resepsi dilaksanakan di gedung Gedung Pertemuan GPIB Peniel Jl.Tarakan Balikpapan
....................................................................
Natal GBKP Balikpapan dilaksanakan di gedung GBKP Balikpapan Km.10 (walaupun gedung ini belum selesai dibangun) pada tanggal 7 Desember 2010 di hadiri 120 orang jemaat dan undangan. Kebaktian Natal yang dipimpin Pdt.S.Brahmana (ketua klasis Jakarta-Bandung) dimulai pada pukul 14.00 WIT dengan nats renungan diambil dari Yohanes 1:9-14. Thema Natal: “Enda me terang si tuhu-tuhu; terang e sangana reh ku doni enda nerangi kerina manusi”. Sub Thema: “Arah Perayan Natal enda iarapken gelah min kita ergiah-giah guna majuken GBKP Perpulungen Balikpapan ras mereken simehulina man Dibata".
Kebaktian Natal ini juga dimeriahkan dengan persembahan puji-pujian jemaat, permata dan KA-KR. Setelah selesai kebaktian, dilanjutkan acara kata-kata sambutan yang dipandu Vic.David Barus,S.Th, penyerahan bingkisan kepada pertua/diaken, organis dan juga “jabu si la kuh (janda). Semua rangkaian acara diakhiri makan bersama yang telah disiapkan panitia pada pukul 18.00 WIT. Doa makan dipimpin Bp.Prima Ginting.

Related Articles



0 comments :

Post a Comment