Saturday, July 31, 2010

Sosialisasi pedoman keuangan GBKP dan penyusunan Anggaran Pendapatan Runggun-Runggun Klasis Jakarta-Bandung tahun 2011

SOSIALISASI PEDOMAN KEUANGAN GBKP OLEH BENDAHARA DAN KPP MODERAMEN
DAN MENYUSUNAN ANGGARAN PENDAPATAN RUNGGUN-RUNGGUN KLASIS JAKARTA-BANDUNG TAHUN 2011
Tgl. 31 juli 2010 di Aula Kantor Klasis Jakarta-Bandung

Pada tanggal 31 Juli 2010 di aula Kantor klasis jkarta bandung telah dilaksanakan sosialisasi pedoman keuangan GBKP yang disampaikan Bendahara Moderamen (Dk.Kristiani Br.Ginting) dan Pt.Jasmin Kaban, SE (KPP Moderamen) dimulai jam 09.30-12.30, dan setelah makan siang dilanjutkan acara penyusunan Rabel Abel Runggun-runggun seklasis Jakarta-Bandung sampai jam 15.00. Pertemuan ini dihadiri 33 orang, terdiri dari Bp.Klasis dan 13 runggun (ketua, sekretaris dan bendahara runggun[1]).

Semua acara dapat dilakukan dan berlangsung dengan baik. Setelah ibadah pembukaan yang dipimpin Pdt.Esra Bukit (Kabid Koinonia) dengan nas Yohanes 6:51, dilanjutkan kata pembukaan oleh ketua Klais Jakarta-Bandung (Pdt.S.Brahmana,S.Th,MA). Bendahara Moderamen sebelum menyampaikan presentasinya mengenai sosialisasi pembukuan keuangan GBKP, mengucapkan terimakasih kepada Klasis Jakarta-Bandung. Kalau biasaanya Moderamen yang mengundang klasis (dalam hal ini ketua dan bendahara runggun) untuk memberikan sosialisasi pedoman keuangan GBKP, tetapi tidak demikian dengan Klasis jakarata-bandung yang berinisiatif mengundang Moderamen. Dalam kesempatan ini, bendahara juga mengingatkan agar Tata Gereja yang telah diamandemen dan telah dicetak ulang, setelah diteliti ternyata salah cetak sehingga belum bisa dijadikan pegangan, khususnya menyangkut mengenai keuangan GBKP.

Adanyak hal yang dijelaskan bendahara Moderamen dan KPP Moderamen dalam pertemuan ini. Demikian juga dalam kesempatan tanya-jawab yang dipandu Sekretaris Klasis Jakarta-Bandung (Pdt.Rasmidi Sembiring,S.Th), banyak peserta yang menyampaikan pertanyaan sehingga waktu yang ditetapkan l/k 3 jam dirasa kurang cukup. Namun pun demikian Bendahara moderamen mengharapkan agar bendahara Klasis dapat melanjutkan penjelasan-penjelasan atau sosialisasi pedoman keungan dalam waktu-waktu yang akan datang di klasis Jakarta-Bandung.
Dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Runggun-runggun seklasis Jakarta Bandung, pada umunya apa yang telah dianggarkan Bendahara Klasis berdasarkan estimasi realisasi anggaran pendapatan tahun 2010 diterima runggun-runggun yang hadir.

------------------------------------
[1] Runggun Bekasi, Bandung Pusat, Bandung Barat, bandung Timur, Klender, Telusada, Graha harapan, Pondok Gede, Cisalak, Yogyakarta, Tambun, Cililitan, Celungsi


Related Articles



0 comments :

Post a Comment