Monday, July 26, 2010

MUPEL Mamre GBKP 23-25 Juli 2010 di RC Sukamakmur

MUPEL MAMRE GBKP DIHADIRI 600 PESERTA





Dihadiri sekira 600 peserta dari 20 klasis dan 263 Runggun, Mupel (Musyawarah Pelayanan) Mamre (kaum bapa) GBKP IV akan dibuka secara resmi oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt Matius P Barus MTh di Retreat Centre Sukamakmur.


Pelaksanaan Mupel Mamre akan berlangsung 3 hari mulai 23-25 Juli 2010, ujar Ketua Umum Panitia Mupel Pt Dana Barus SH SpN didampingi Sekretarisnya Pt Sinar A Meliala kepada SIB, Sabtu (17/7) di Retreat Centre Sukamakmur. Pelaksanaan Mupel ini, sudah dibicarakan jauh hari sebelumnya, sehingga persiapan panitia sudah matang tinggal menunggu pelaksanaanya.
Mupel IV ini mengemban tugas berdasarkan P2P Mamre Pasal 22 ayat 3-5 yaitu mengevaluasi dan menilai pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan, menyempurnakan P2P Mamre, menyusun program kerja 2010-2015 dan memilih Badan Pengurus Pusat Mamre periode 2010-2015. Selain itu juga akan dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di kompleks Retreat Centre agar lebih asri. Dengan mengusung tema “Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu (Gal 6:2a)” Mamre berharap semua jemaat khususnya kaum Bapa saling bertolongan melaksanakan kerjanya dan pelayanan.

Untuk mensukseskan Mupel ini BPP Mamre GBKP sudah membentuk panitia yang terdiri dari Ketua/wakil Pt Dana Barus SH SpN, Pt Sem Anthonius Meliala BSc, Sekretaris Pt Em Sinar A Meliala, Karlan Barus, Bendahara Pt Dr AY Karim Bangun SpB, Pt Em Rahmat Tarigan. Dalam perjalanannya, panitia sudah melakukan audiensi kepada Gubsu H Syamsyul Arifin SE pada 13 Juli lalu. Gubernur berjanji akan mengutus wakilnya untuk menghadiri Mupel tersebut karena pada hari bersamaan Gubsu ada jadwal yang tidak bisa ditinggalkan. Pembukaan dilakukan oleh Ketua Moderamen didampingi perwakilan Gubsu dan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu serta Bupati Karo DD Sinulingga.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPP Mamre GBKP Pt Drs Paulus Sitepu mengatakan, terima kasih kepada kepanitiaan yang sudah dibentuk yang bekerja keras merencanakan Mupel ini berlangsung. Pada pelaksaan Mupel selama 3 hari, diharapkan bisa berjalan lancar dan mencapai sukses seperti yang direncanakan. Pada Mupel tersebut juga akan dilakukan ceramah tentang Pemberdayaan Ekonomi Jemaat dengan narasumber Ir Derom Bangun. Selain itu juga digelar ceramah oleh narasumber DR Budiana Br Keliat yang merupakan seorang psikolog dari UI.

Diharapkan Mupel yang menelan biaya sekira Rp.200 juta lebih itu bisa membicarakan perkembangan Mamre ke depan lebih baik. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi pengurus selanjutnya, biarlah nantinya orang-orang yang takut akan Tuhan dan mau bekerja memajukan Mamre serta bisa bekerja sama dengan pemerintah khususnya dalam pembangunan keimanan Kristen.

Sumber: http://tanahkaro.com/

Related Articles



0 comments :

Post a Comment