Monday, July 26, 2010

Pelantikan pengurus unit pelayanan Moderamen GBKP periode 2010-2015

MODERAMEN MELANTIK PENGURUS UNIT-UNIT PELAYANAN GBKP
PERIODE 2010-2015


Sekretaris Umum Pdt Simon Tarigan STh, Sabtu (17/7) melantik sekira 250 orang pengurus unit pelayanan Moderamen GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) periode 2010-2015 di Retreat Center GBKP Sukamakmur Kecamatan Sibolangit.

Dalam khotbah singkatnya pada kebaktian pelantikan tersebut, Pdt Simon Tarigan STh mengharapkan agar semua pengurus yang dilantik bisa bekerja sama karena melalui pelayanan tersebut kemulian Tuhan dinyatakan. Setiap tugas pelayanan yang dilaksanakan, bukan untuk kebaikan moderamen atau pribadi masing-masing, tapi untuk melaksanakan pekerjaan Tuhan.
“Perbuatlah yang terbaik untuk semua orang agar nama Tuhan terpuji.

Pelayanan yang diberikan, hendaknya bisa memotivasi warga jemaat untuk turut ambil bagian dalam pelayanan,” katanya. Dalam perjalanannya, hendaknya unit kerja yang sudah dilantik bisa bekerjasama dengan melihat visi dan misi GBKP sesuai GBP 2010-2015.

Dipandu Wasekum Pt Ir Ananta Purba, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan. Ketua Moderamen GBKP Pdt MP Barus dalam sambutannya menyebutkan, pemilihan pengurus unit pelayan tersebut dilaksanakan seobjektif mungkin. Dipilih berdasarkan iman dan tanggungjawab. Diupayakan orang-orang yang dipilih untuk bekerja di unit kerja GBKP adalah orang-orang yang dianggap layak dan mampu mengemban tugas tersebut. Tidak ada pemilihan berdasarkan like and dislike, karena semua itu merupakan pekerjaan yang dilakukan untuk memuliakan nama Tuhan.

Kepada para pengurus yang sudah terpilih dan dilantik, diucapkan selamat bekerja dan tetap berkoordinasi.Mewakili unit kerja yang dilantik, Pt Budi Derita Sinulingga dalam sambutannya mengatakan orang-orang yang dipilih dalam kepengurusan adalah orang yang tepat (the right man on the right place). Kepercayaan yang diberikan Moderamen GBKP akan dilaksanakan dan dimintakan agar moderamen tetap membimbing dan mengarahkan mereka dalam melaksanakan pekerjaan.

Mewakili unit SDM dan Personalia Pdt Jadiaman Peranginangin DTh mengatakan peningkatan SDM adalah kunci kemajuan GBKP ke depan. Kualiatas pendeta di GBKP harus ditingkatkan. Banggalah menggali potensi diri sendiri, jangan terlalu mengharapkan orang lain.

Usai pelantikan, masing-masing unit kerja melakukan rapat koordinasi yang pertama untuk memperkenalkan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Beberapa kepengurusan yang sudah dilantik diantaranya KAKR dengan komposisi Ketua Pdt Oklyn J Tarigan SSi Teol, Wakil Ketua D Gurusinga SE, Sekretaris Debora Br Tarigan, Wakilnya Junaidi Tarigan, Bendahara Herawaty Ginting SPd, anggota Pdt Liza S Tarigan STh, Pdt Rudi Gurusinga STh, Pdt Ita Natalia Kacaribu SSi Teol, Haslinda Sinulingga, Merry Surbakti dan Tri Agus Ginting.(SIB)

Sumber: http://tanahkaro.com/

Related Articles



1 comments :

Analgin Ginting said...

Mantap seh mantapna Blog enda sebagai media informasi se klasis Jakarta Bandung bagepe ku belang-belang GBKP. Tuhan simasu-masu

Post a Comment