Friday, March 11, 2011

Penjahin Toga, Pt.Em.Maju Firdaus Barus telah tiada

Pada tanggal 8 Maret 2011, seorang pelayan Tuhan, Pt.Em.Maju Firdaus Barus telah meningga dunia pada usia 60 thn. Minggalkan nora: Christine Br.Ginting, dan 3 orang anak, Norvina Br.Barus, Bagin Efrata Barus, Marthin Abraham Barus.

Menurut Pendeta yang pernah melayani di GBKP Cililitan, Pertua Emeritus yang juga banyak dikenal Pendata, Pertua/Diaken karena pekerjaannya sebagai tukang jahit dan bisa membuat toga (baju jabatan Pendeta, Pt/Dk), seorang yang sangat setia terhadap panggilanya, setia kawan, pengasih dan murah senyum.

Ia pernah ikut dengnan team PI Klasis Jakarta-Bandung ke daerah Sibolangit, Lau Kelumat, Simpang Tuntungen, Kuta Derek, Sukamakmur dan ke Kalimantan Barat, Pontianak, Singkawang, Ngabang, Parindu, juga sebagai salah seorang Pertua yang ikut ber-PI ke Sukabumi hingga terbantuk Perpulungen GBKP Sukabumi.

Sebelum dibawa ke Gereja untuk dilaksanakan kebaktian Penguburan, dilaksanakan acara adat di tempat duka (Asrama Kodim 3 Mei). kebaktian di gereja dipimpin: liturgis oleh Pdt.M.Bangun dan khotbah oleh Pdt.S.Brahmana (ketua Klasis Jakarta-Bandung), dimulai pukul 14.00 Wib.

Selesai kebaktian Pada pukul 16.00 Wib, Jenazah di bawa ke Pondok Rongon untuk dikebumikan. Acara ini dipimpin Pdt.Iswan Ginting Manik, pendeta GBKP Cililitan//asbrahm.


Related Articles



0 comments :

Post a Comment