Thursday, January 20, 2011

Pengumpulan Dana Pembangunan GBKP Balikpapan

Menindak lanjuti keputusan Sidang GBKP Klasis Jakarta-Bandung tanggal 28-30 Mei 2010 di Kaliurang-Yogyakarta tentang Pengumpulan Dana Pembangunan Gedung GBKP Balikpapan, pada tanggal 13 Desember 2010 telah dibentuk Panitia Pengumpulan Dana Pembangunan GBKP Balikpapan dengan susunan Panitia Pelaksana, sbb:
  • Ketua Umum : Letjen TNI (Purn) Amir Sembiring
  • Ketua I : Pt.Dr.Putra Kaban, SH, MH
  • Ketua II : Pt.Ngawan S.Meliala
  • Sekretaris Umum : Dk.Ferdinan Marturia Sinuhaji,SH
  • Sekretaris I : Pt.Kumpul Sinuraya
  • Bendahara Umum : Pt.Ir.James Karosekali
  • Bendahara I : Pt.Simon Barus
  • Bendahara II : Septa Br.Tarigan
Dalam rapat Panitia yang dihadiri BP GBKP Klasis Jakarta-Bandung telah disepakati, pengumpulan dana tidak dilakukan dengan pengumpulan massa dan lelang-lelang, tetapi dengan mengedarkan proposal kepada donatur. Pengedaran proposal akan dimulai setelah dilakukan acara Launching Proposal yang akan dilaksanakan pada: Hari Kamis, 3 Februari 2011, di Darmagati Kramatjati, dimulai pukul 09.00-16.00 Wib, dengan acara:

1. Kebaktian Pembukaan oleh Ketua Moderamen
2. Kata Sambutan oleh Ketua Klasis Jakarta-bandung :
“Persfektif 10 tahun Perjalanan GBKP Klasis Jakarta-Bandung”.
3. Kata Sambutan Ketua Panitia Pengumpulan Dana
4. Tanya Jawab
5. Launching Proposal
6. Makan Siang
7. Hiburan/Keyboard
8. Penutup

Semua panitia, baik Ketua Kehormatan, Panitia Pelaksana dan panitia seksi dana, di undang pada acara launching Proposal ini.

Disadari bahwa proposal pengumpulan dana pembangunan gedung GBKP banyak bereredar, khususnya di Pulau Jawa. Demikian juga Yasenta (Yayasan Sentrum Jakarta) sudah mengagendakan pengumpulan dana sebesar 2,5 M pada bulan Oktober 2011. Walaupun demikian, panitia tetap optimis jikalau semua pihak merasakan kerinduan jemaat GBKP yang ada di kalimantan Timur untuk memiliki sebuah gedung tempat beribadah, dan kemudian masing-masing mengambil bagian menyisihkan berkat yang telah diberikan Tuhan sang Kepala Gereja, dana sebesar Rp.600 ratus juta yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung GBKP Balikpapan akan dapat terkumpul.

Perlu diketahui, semangat jemaat GBKP Balikpapan untuk memiliki sebuah gedung tempat beribadah sangat besar. Hal ini nampak dari usaha-usaha yang telah dilakukan. Bermula dari pengibahan tanah seluas 3000 M2 oleh keluarga Pt.Ngawan S.Meliala, dan pengumpulan dana yang dilakukan oleh jemaat sebanyak 45 KK sehingga gedung GBKP yang sudah memiliki IMB ini, sudah berdiri dan selesai 60 %.

Rekening Panitia Pengumpulan Dana GBKP Balikpapan:
  1. Rekening BCA Cabang Pondok Gede
    A/C 687 0604511 a/n James karosekali dan Ferdinand Marturia,SH
  2. Rekening BNI cabang Pondok Ged
    A/C 020 938 3043 a/n James karosekali
  3. Rekening Bank Mandiri Cabang Pondok Gede
    A/C 167 00000 55177 a/n James Karosekali dan Ferdinand Marturia, SH

By//asbrahm


Related Articles



0 comments :

Post a Comment